Bersekolah atau Bekerja?

       Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang harus dimiliki oleh setiap orang agar dapat memajukan dirinya serta mengeluarkannya dari lingkaran kebodohan. Pendidikan dapat membuat dirinya berpikir akan hal-hal yang ada serta memperluas cakrawala pengetahuan. 
 
      Diindonesia, pendidikan merupakan hal yang sangat susah untuk dinikmati terutama bagi keluarga yang memiliki status ekonomi rendah. Anak-anak yang harusnya bersekolah guna untuk mendapatkan pendidikan yang layak harus rela melepas kesempatan tersebut dan bahkan harus ikut bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. 

       Sungguh sangat memprihatinkan jika kita melihat pemandangan anak-anak kecil yang harus bekerja berjualan Koran dengan upah yang tak begitu banyak dan harus kehilangan kesempatan menempuh pendidikan di bangku sekolah. Hal tersebut juga akan mengganggu kondisi psikologis anak tersebut dimana anak-anak tersebut akan mendapat pengaruh lingkungan yang luar biasa bebasnya serta akan kehilangan pengawasan orang tua.


Salah solusi yang dapat dilakukan adalah memberikan kesadaran kepada para orang tua mengenai betapa pentingnya pendidikan untuk anak-anak mereka dan Pendidikan yang dapat mendongkrak harkat dan martabat keluarga mereka. Semoga anak-anak diIndonesia dapat menempuh.
Menurut kamu solusi apalagi yang dapat diberikan?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Belajar Dari Kehidupannya